(GFD-2024-19371) [SALAH] Akun Tiktok Prabowo Akan Giveaway 1 Unit Motor Jika Tembus 200 Ribu Follower

Sumber: Tiktok.com
Tanggal publish: 26/04/2024

Berita

Jika tembus 200k followers bapak mau bagi bagi satu unit sepeda motor 💯

Hasil Cek Fakta

Muncul sebuah akun Tiktok bernama @h.prabowosubianto02 yang pada deskripsi akunnya ia mencantumkan sebuah kalimat yang berisi janji jika akun tersebut bisa tembus 200 ribu pengikut maka ia akan membuat giveaway 1 unit motor.

Akan tetapi sejauh ini sosial media resmi yang diketahui milik Prabowo Subianto adalah Instagram, Twitter, dan Facebook,akun di ketiga sosial media tersebut juga sudah mendapat verifikasi centang biru yang mana menandakan jika akun tersebut memang benar milik Prabowo Subianto yang asli.

Selain itu pada deskripsi akun Tiktok tiruan ini juga menyertakan sebuah link Whatsapp yang menjadi semakin cukup mencurigakan bila digunakan sebagai modus melakukan penipuan online.

Dengan begitu akun Tiktok yang mengaku sebagai Prabowo ini merupakan akun tiruan dan berpotensi melakukan penipuan online. Sebelumnya turnbackhoax.id juga menemukan beberapa akun tiruan yang mengatasnamakan Prabowo Subianto.

Kesimpulan

Tidak benar bahwa Prabowo Subianto motor jika akun Tiktoknya menyentuh angka 200 ribu pengikut, akun yang mengatasnamakan Prabowo tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan.

Rujukan