(GFD-2024-19515) [SALAH] Akun WhatsApp Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Minta Transfer

Sumber: WhatsApp.com
Tanggal publish: 30/04/2024

Berita

Pak Camat saya di bantu di talangin transfer saya ya 25jt besok siang tak kembalikan BANK BRI an: YUHRONUR EFENDI/033001072191501

Hasil Cek Fakta

Artikel ini disadur dari Detik.com
Kali ini beredar akun WhatsApp mengatasnamakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meminta transfer uang ke salah satu camat sebesar Rp 25juta. Nomor WhatsApp yang digunakan ialah 0852 1320 2024. Dalam pesan tertulis nomor rekening Bank BRI atas nama Yuhronur Efendi.

Dilansir dari detik.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lamongan Sugeng Widodo menegaskan nomor WhatsApp dan nomor rekening tersebut bukan milik Yuhronur Efendi. Sugeng juga menambahkan sampai artikel ini terbit belum ada laporan warga atau pejabat yang tertipu, namun ia mengimbau kepada warga Lamongan harus lebih teliti dan waspada terhadap penipuan mengatasnamakan tokoh atau pejabat.

Dapat diismpulkan nomor WhatsApp yang beredar bukan milik Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan merupakan modus penipuan, sehingga dapat dikategorikan konten tiruan.

Kesimpulan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lamongan Sugeng Widodo menegaskan pesan yang mengatasnamakan Bupati Lamongna adalah hoaks.

Rujukan