(GFD-2024-19518) [SALAH] AKUN WHATSAPP CAMAT BOJONGGEDE INGIN BERI DONASI

Sumber: whatsapp.com
Tanggal publish: 30/04/2024

Berita

Beredar sebuah akun WhatsApp yang mencatut nama Camat Bojonggede, Tenny Ramdhani. Terlihat akun tersebut menggunakan nama dan foto Tenny tengah mengenakan seragam dinas berwarna putih. Akun WhatsApp yang diketahui telah menghubungi beberapa pihak tersebut memiliki nomor sebagai berikut “0877-8656-0454”.

Hasil Cek Fakta

Namun setelah ditelusuri, akun tersebut diketahui PALSU. Melansir dari akun Instagram Kecamatan Bojonggede, dijelaskan jika telah ditemukan adanya akun palsu yang mencatut Camat setempat yakni Tenny Ramdhani. Pihak Kecamatan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap segala akun yang mencatut pejabat publik setempat, karena dapat berpotensi penipuan.

“HOAX!! Hati-hati Warga Bojonggede dengan Akun Whatsapp diatas atapun yang mengatasnamakan Camat Bojonggede Menjurus Penipuan atau Scamming.” tulis akun Instagram Kecataman Bojonggede.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp dengan nomor “0877-8656-0454” bukan milih Camat Bojonggede. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

Artikel ini menyadur dari Instagram Kecamatan Bojonggede.

Kesimpulan

Akun tersebut PALSU. Hal ini telah diklarifikasi oleh pihak Kecamatan Bojonggede melalui akun media sosialnya.

Rujukan